Breaking News
Home / Bisnis Properti / Cara Benar & Mudah Mulai Bisnis Properti Tanpa Modal

Cara Benar & Mudah Mulai Bisnis Properti Tanpa Modal

Cara benar dan Mudah Mulai Bisnis Properti Tanpa Modal – Sudah bukan rahasia lagi jika bisnis properti adalah salah satu bisnis yang menggiurkan. Pertama karena untungnya yang bisa dikatakan besar, lalu pasarnya yang memang masih luas. Dimana faktor permintaan belum bisa terpenuhi oleh ketersediaan jumlah unitnya.

Namun, untuk bisa berbisnis properti, orang sering terpentok oleh faktor modal. Karena modal yang dibutuhkan memang terbilang besar. Baik itu untuk akuisisi lahannya, lalu untuk pembangunan unit rumahnya. Maka dari itu, banyak yang mengubur mimpinya untuk bisa berbisnis properti dalam-dalam. Karena tidak punya modal.

Sebagian orang lagi, mencari cara untuk bisa memulai bisnis properti tanpa modal banyak. Bahkan tanpa modal sama sekali. Alias modal 0 rupiah.

Sudah ada banyak buku-buku yang menjelaskan tentang bisnis properti modal sedikit atau tanpa modal. Bahkan juga ada seminar, workshop ataupun pelatihan-pelatihan yang membahasnya.

Metodenya banyak. Bisa dengan negosiasi dengan pemilik lahan, menggunakan jaminan yang dipunya untuk mengajukan modal awal ke lembaga pembiayaan (bank dan kawan-kawan), atau bahkan menggunakan kartu kredit.

Nah karena saya fokusnya ke bisnis properti syariah, maka pada pembahasan di artikel kali ini tidak membahas mengenai cara-cara di atas terutama bagian mengajukan pembiayaan ke lembaga pembiayaan ataupun menggunakan kartu kredit.

Kita akan membahas cara organik untuk bisa memulai bisnis properti tanpa modal.

Cara Benar & Mudah Bisnis Properti Tanpa Modal Besar

Langkah 1 : Menjadi Marketing Freelance Properti

Langkah pertama adalah dengan menjadi seorang marketing freelance. Menjadi seorang marketing freelance tidak membutuhkan modal besar, bahkan ada beberapa agency yang menerapkan biaya 0 rupiah untuk bergabung.

Menjadi Marketing Freelance Properti
Menjadi Marketing Freelance Properti Yang Handal

Tapi sebelumnya tau kah Anda apa itu marketing freelance? Jangan-jangan belum tau. Hehe..

Marketing Freelance adalah seorang marketing atau bagian pemasaran yang memasarkan sebuah produk properti yang bekerja lepas (freelance) tanpa terikat jam kerja ataupun harus ngantor ke kantor developer.

Jadi jika menjadi marketing freelance, Anda tidak perlu meninggalkan pekerjaan utama atau bisnis utama yang Anda jalankan sekarang. Tapi tetap bisa menjualkan properti dan mendapatkan hak (komisi) yang lumayan besar jika closing.

Enak bukan? 🙂

Sebenarnya dengan menjadi marketing freelance saja, Anda sudah bisa dikatakan sudah memulai bisnis properti skala kecil (selling). Tanpa modal pula. 🙂

Dengan menjadi marketing freelance, Anda bisa belajar bagaimana menjualkan properti dengan baik, benar, dan cepat. Dari sini pembelajaran yang akan Anda dapatkan sangat bermanfaat sekali jika nantinya Anda bercita-cita menjadi developer.

Kuncinya adalah Anda harus menabung/sisihkan komisi Anda untuk modal awal bisnis properti nantinya. Alokasikan misalnya 40% untuk diri Anda sendiri, 30% untuk reinvestasi (beli website, pasang iklan di marketplace, iklan sosmed, dll), 30% ditabung untuk modal awal.

Kerjakan secara konsisten dan fokus.

Jika Anda ingin memulai jadi marketing freelance, Anda bisa bergabung dengan agency properti yang saya miliki di Sharia Institute. Klik saja ShariaInstitute.com dan ikuti langkah-langkah yang ada.

Tapi sayangnya kalo bergabung dengan Sharia Institute itu tidak gratis. Jadi ga bisa deh dibilang mulai bisnis properti tanpa modal sama sekali. Hehe..

Tapi isnyaAllah ilmu dan peluang yang akan Anda dapatkan akan banyak sekali atas izin Allah SWT.

Langkah 2 : Membuat Agency Properti dengan Membentuk Pasukan Jualan Sendiri

Setelah Anda sudah merasa jago menjadi marketing freelance, saatnya Anda membuat sebuah Agency Properti sendiri. Yaitu membentuk pasukan penjualan sendiri yang akan melipatgandakan penjualan Anda.

cara benar mulai bisnis properti tanpa modal 3 - Cara Benar & Mudah Mulai Bisnis Properti Tanpa Modal
Menjadi Agency Properti (Membina Tim Penjualan)

Syaratnya tentu saja Anda sudah harus benar-benar jago yah..

Dibuktikan dengan sudah mulai konsisten closing misalkan 3 – 5 properti setiap bulan selama 3 bulan berturut-turut.

Karena dengan membuat Agency Properti sendiri, Anda harus turun untuk membina sendiri tim penjualan yang akan Anda bentuk tersebut. Anda akan mengajarkan mereka langkah-langkah yang Anda lakukan saat Anda menjadi marketing freelance untuk bisa konsisten closing 3 – 5 unit per bulan itu.

Nah asyiknya, dititik ini, fokus Anda bukan lagi untuk berjualan sendiri. Namun membantu tim penjualan Anda mencapai titik closing yang konsisten seperti Anda. Membina, membimbing, dan mengajarkan mereka.

Dan lebih asyiknya lagi, jika cara Anda dalam membina benar, maka tanpa berjualan, Anda bisa melipatgandakan nilai closing Anda. Nah loh gimana ceritanya? 🙂

Jadi begini, jika Anda sudah memiliki Agency dan memiliki 10 marketing freelance saja. Nah ke 10 marketing freelance tersebut Anda bina dan didik bisa closing 3 – 5 unit per bulan. Maka jumlah closing Anda langsung meningkat menjadi 10 kali lipat dari yang biasa. 30 – 50 unit per bulan. Tanpa Anda harus berjualan lagi.

Asyik sekali kan? 🙂

Jadi Anda bisa menabung lebih besar lagi untuk memulai bisnis properti tanpa modal tadi. Impian menjadi developer properti pun lebih dekat menjadi kenyataan.

CATATAN PENTING : Bagi Anda yang baru mengetahui hal ini dari artikel ini, jangan melompati langkah 1 untuk langsung ke langkah ke 2. Sudah banyak teman dekat yang GAGAL TOTAL menjalankan sebuah agency karena nafsu untuk mendapatkan hasil yang lebih besar tanpa proses yang benar. Anda harus bisa jadi marketing freelance dulu baru bisa mengajarkan orang.

Baca Juga : Ini Alasan Mengapa Berbisnis Properti Syariah

Langkah 3 : Menjadi developer properti dari tabungan yang sudah Anda miliki.

Ini adalah langkah terakhir. Setelah Anda sudah mengumpulkan uang untuk modal bisnis properti dari menjadi marketing freelance dan juga Agency Properti, saatnya Anda naik kelas menjadi developer properti.

Cara benar Bisnis Properti Tanpa Modal

Untuk langkah menjadi developer properti terutama developer properti syariah bagaimana caranya tidak akan saya bahas di artikel ini yah.. Karena panjaaang kali lebaaar penjelasannya. Hehe..

Sampai disini Anda sudah mengetahui cara benar dan mudah memulai bisnis properti tanpa modal. Cara ini sudah saya praktekkan dan terbukti berhasil. Sudah ada beberapa rekan juga yang menjalankannya. Dan berhasil juga.

Yap, dulu awalnya saya juga memulai dari marketing freelance dulu. Sama seperti yang Anda lakukan sekarang ini.

Semoga bermanfaat dan silahkan share informasi ini ke rekan atau teman bisnis Anda.

About Nasuha Alhuda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *